Waduh Kacau! Kampung Ketua Bawaslu Tanjabtim Kebobolan

Jambi Info – Publik mulai mempertanyakan Kredibilitas Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) setelah beredar foto di media massa dan media sosial yang memperlihatkan pemasangan spanduk pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Romi Hariyanto-Sudirman oleh oknum aparatur Lurah dan Sekretaris Lurah Teluk Dawan.

Foto tersebut menunjukkan spanduk pasangan calon tersebut sudah terpasang, dengan kehadiran oknum lurah dan sekretaris lurah di lokasi. Yang menarik perhatian, Kelurahan Teluk Dawan merupakan kampung halaman Ketua Bawaslu Kabupaten Tanjung Jabung Timur, termasuk salah satu anggota divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu yang juga berasal dari wilayah tersebut.

Seorang saksi mata membenarkan kejadian tersebut, dan menyayangkan tindakan itu karena dilakukan secara terbuka oleh pejabat pemerintahan Kelurahan, yang seharusnya netral dalam penyelenggaraan pemilu.

“Ini sangat memprihatinkan, bagaimana mungkin seorang Lurah dan Sekretaris Lurah, yang seharusnya menjaga netralitas, malah terlibat dalam pemasangan spanduk pasangan calon,” ujar saksi yang enggan disebutkan namanya.

Kejadian ini menimbulkan pertanyaan besar tentang efektivitas dan integritas Bawaslu dalam menegakkan aturan netralitas di wilayah tersebut, mengingat peristiwa ini terjadi di Kelurahan yang memiliki keterkaitan langsung dengan unsur pimpinan Bawaslu setempat.

Publik kini menunggu respons resmi dari Bawaslu terkait insiden ini serta langkah-langkah yang akan diambil untuk menegakkan aturan dan menjaga netralitas di tingkat Kelurahan/Desa.(*)

Baca Juga:  Gubernur Al Haris Desak ESDM Segera Cabut Izin Perusahaan Tambang yang Tak Taat Aturan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *